KRI Teluk Bintuni Gelar Nonton Bareng Final Piala AFF

Prajurit KRI Teluk Bintuni 520 dan Taruna Taruni tingkat II AAL dan Forpimda Balikpapan serta masyarakat saat nonton bareng final leg pertama piala AFF tahun 2016 di geladak heli KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar di dermaga Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu malam (14/12).

MNOL – Balikpapan, Piala AFF 2016 final leg pertama yang diselenggarakan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat pertemuan antara tim Garuda Indonesia dengan tim Thailand, keinginan bangsa Indonesia untuk mengukir sejarah pada ajang sepakbola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara.

Hampir di seluruh wilayah Indonesia, di luar negeri bahkan yang berada di laut sekalipun berusaha menyaksikan pertandingan tersebut baik di rumah masing-masing maupun di ttempat lain dengan cara menggelar nonton bareng.

Seperti halnya di Balikpapan, masyarakat setempat dan forum pimpinan daerah (Forpimda Balikpapan) bersama prajurit KRI Teluk Bintuni 520 dan Taruna Taruni tingkat II AAL yang sedang mengikuti latihan pelayaran, menyaksikan jalannya pertandingan leg pertama final piala AFF 2016 di geladak heli KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar di dermaga Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu malam (14/12).

Nonton bareng ini difasilitasi oleh Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Mayor Laut (P) Yusup Yanto, M.tr (Hanla) didukung prajuritnya menyiapkan proyektor untuk nonton bersama menindaklanjuti perintah Panglima TNI agar seluruh Prajurit TNI beserta keluarga dimanapun berada bersama masyarakat agar menyaksikan pertandingan sepak bola piala AFF antara Indonesia vs Thailand.

Cuaca yang cerah saat itu di Balikpapan sangat mendukung gelaran nonton bareng di geladak heli KRI hingga acara selesai.

Selesai menyaksikan pertandingan sepak bola antara Garuda Indonesia VS Thailand dengan skor 2 – 1 kemenangan untuk tim Indonesia, Komandan beserta seluruh Perwira, ABK, Taruna AAL dan Forpimda Balikpapan serta masyarakat memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas prestasi yang diraih tim garuda Indonesia.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

1 day ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

2 days ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

4 days ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

5 days ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

5 days ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

4 weeks ago