Serah Terima Komandan KRI Teluk Bintuni

Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, ST., M.M. (tengah), Mayor Laut (P) R Yusup Yanto, M.Tr.Hanla Nrp 14877/P, (kiri) dan Letkol Laut (P) Ahmad Muharam Nrp 13274/P (kanan) melaksanakan salam komandon di atas geladak KRI Teluk Bintuni 520 usai pelaksanaan sertijab.

MNOL-Surabaya, Komandan KRI Teluk Bintuni 520 diserahterimakan dari Letkol laut (P) Ahmad Muharam Nrp 13274/P menyerahkan kepada Mayor Laut (P) R Yusup Yanto, M.Tr.Hanla Nrp 14877/P. Acara ini dilaksanakan digeladak Heli KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar dermaga Madura tengah Koarmatim, Ujung Surabaya, Jumat (9/8).

Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, ST., M.M. bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara Kapten Laut (P) Budi Utomo yang sehari-harinya menjabat sebagai Palaksa KRI Teluk Bintuni 520.

Letkol Laut (P) Ahmad Muharam telah mendapat kepercayaan baru dari pempimpin TNI Angkatan Laut menempati jabatan baru sebagai Paban Kaur Dik Kodiklatal.

Menurut Komandan Satlinlamil dalam sambutannya mengatakan serah terima Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang wajar dan rutin dilaksanakan secara berkelanjutan dalam usaha penyegaran kembali aspek kehidupan organisasi serta akan tumbuh semangat baru di lingkungan Kolinlamil dan akan muncul ide-ide, pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Kolinlamil kedepan akan semakin meningkat.

Selain itu hal ini juga sebagai upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, serta bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan untuk dapat mengemban kreatifitas dan kemampuan serta menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi dengan harapan dapat mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Bencana Alam di Agam, TJSL Pelindo Bayur Hadir

Padang (Maritimnews) - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor datang membawa lumpur, gelondongan batang…

16 hours ago

Operasional di Common Gate NPCT 1 Beranjak Normal

Jakarta (Maritimnews) - Pasca kebakaran petikemas di lapangan New Priok Container Terminal One (NPCT 1)…

2 days ago

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

2 weeks ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

2 weeks ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 weeks ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

3 weeks ago