Categories: HLPelabuhanTerbaru

IPC Memperingati Hari Kemerdekaan RI di Pelabuhan Pontianak

Direktur utama IPC menyerahkan secara simbolis bantuan CSR

MN, Pontianak – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Berbagai rangkai kegiatan bertemakan “Indonesia Kerja Bersama” berlangsung di Pontianak pada 17 – 19 Agustus 2017. Upacara peringatan berlangsung di dermaga Terminal Penumpang pelabuhan Pontianak dengan inspektur upacara Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 difokuskan di Kantor Cabang Pelabuhan Pontianak dan Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak. Adapun rangkaian program kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri adalah Upacara HUT RI, Lomba Tradisional dan Pertandingan Olahraga, Kegiatan CSR (Bantuan Kesehatan pada Legiun Veteran, Bantuan Laptop pada Guru Teladan, Bantuan Perbaikan Rumah Ibadah, Bantuan Biaya Pendidikan, Bedah Rumah Veteran dan Jalan Sehat).

Acara dihadiri oleh sekitar kurang lebih sekitar 400 peserta yang terdiri dari Komisaris Utama IPC, perwakilan Kementerian BUMN, karyawan Pelabuhan Pontianak, perwakilan stakeholder Pelabuhan Pontianak, Pemda, Legiun Veteran, dan Peserta Siswa mengenal Nusantara Pontianak.

Rangkaian upacara bendera juga disertakan penyerahan secara simbolis Bantuan Kesehatan pada perwakilan 17 Legiun Veteran, Bedah Rumah Veteran, delapan Laptop pada Guru Teladan, 45 Perbaikan Rumah Ibadah, dan Bantuan Biaya Pendidikan pada 1.000 siswa dari 72 sekolah SD, SMP, dan SMA.

Setelah Upacara HUT RI, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Tradisional dan Perlombaan Olahraga yang diikuti oleh karyawan Pelabuhan Pontianak dan masyarakat sekitar. Adapun lomba tradisional yang digelar adalah Balap Bakiak, Makan Kerupuk, Memasukkan Paku ke Botol, Membawa Kelereng Pakai Sendok, Panjat Pinang yang dilaksanakan di Halaman Parkir Pelabuhan Pontianak dan Pukul Bantal di Sungai Jawi.

Sedangkan untuk Perlombaan Olahraga yang telah dilaksanakan sejak 10 Agustus 2017 dan ditutup dengan final pada 18 Agustus 2017. Perlombaan Olahraga yaitu Futsal, Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan yang diikuti oleh instansi pemerintah dan BUMN Daerah.

(Bayu/MN)

maritimnew

Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Share
Published by
maritimnew

Recent Posts

Bencana Alam di Agam, TJSL Pelindo Bayur Hadir

Padang (Maritimnews) - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor datang membawa lumpur, gelondongan batang…

2 days ago

Operasional di Common Gate NPCT 1 Beranjak Normal

Jakarta (Maritimnews) - Pasca kebakaran petikemas di lapangan New Priok Container Terminal One (NPCT 1)…

4 days ago

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

3 weeks ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

3 weeks ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 weeks ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

3 weeks ago