Published On: Sat, Mar 31st, 2018

Tatap Muka dengan Bupati Asmat, Bakamla Siap Kirimkan Bantuan ke Asgat

Pertemuan Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M Latief dan Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V Salakay dengan Bupati Asmat Elisa Kambu di Hotel Aston, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (28/3).

Pertemuan Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M Latief dan Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V Salakay dengan Bupati Asmat Elisa Kambu di Hotel Aston, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (28/3).

MN, Jakarta – Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M Latief dan Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V Salakay bertemu dengan Bupati Asmat Elisa Kambu guna membahas teknis penyerahan bantuan sosial yang dibawa KN Tanjung Datu-1101 kepada penduduk Asmat. Pertemuan tersebut sendiri berlangsung di Hotel Aston, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (28/3).

Pertemuan tiga aparatur pemerintah tersebut tersebut,  membahas mekanisme penting detail teknis penyerahan bantuan yang sedang di angkut Tj Datu, yang meliputi delivering, ground handling, dan storing bahan kontak di Ibu Kota Kabupaten Asmat, Agats.

Rencananya, bahan kontak akan tiba di Pelabuhan Timika pada Selasa, 3 April mendatang dan  selanjutnya akan diangkut menuju Agats dengan menggunakan KM Sirimau yang diperkirakan akan menempuh waktu pelayaran selama 36 jam. KM Sirimau diperkirakan tiba di Agats pada 6 April, dan akan diterimakan langsung kepada Bupati Asmat.

Kapal patroli terbesar Bakamla RI tersebut telah bertolak dari Tj Priok Jakarta untuk melaksanakan pelayaran perdananya sejak Jumat (23/3) dalam rangka kegiatan Operasi Nusantara I khusus bantuan sosial Bakamla RI ke Asmat.

Selain bantuan yang telah disiapkan Bakamla RI sejak di Tj Priok, kapal tersebut juga akan menambah muatannya ketika berlabuh di Ambon untuk mengangkut bahan  logistik dan obat-obatan dari Pemerintah Daerah Maluku.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com